Sabtu, 29 November 2008

Saatnya Berbisnis Internet dan Raih Kekayaan Tanpa Batas!

“Life is a choice.” Begitu pun dalam berbisnis, anda dihadapkan pada pilihan-pilihan. Termasuk pilihan memakai sentuhan internet atau tidak. Jika memilih menggunakannya, pilhan anda sudah tepat.
Di zaman sekarang, mau tak mau bisnis harus memanfaatkan sentuhan internet. Sebab, penetrasi yang luas serta kecepatan merengkuh pasar hanya bisa disediakan internet. Hal ini seperti yang saya tulis dalam posting sebelumnya bagaimana bisnis internet menjadi primadona dibanding lainnya.
Bisnis saat ini, harus kita akui tak bisa lepas dari dunia internet. Maka, siapa yang menguasai pertempuran di dunia internet, maka ia akan memenangkan persaingan bisnis. Bagaimana caranya?
Pertama tentu anda perlu punya situs web atau blog yang memajang produk atau bisnis anda. Dengan begitu, seluruh dunia bisa tahu dengan bisnis anda. Situs web atau blog memungkinkan anda membangun jaringan bisnis di seantero jagad.
Untuk membuat situs web atau blog pun biayanya tak mahal. Paling hanya sekitar Rp 500 ribu untuk membeli domain () dan hosting untuk jangka waktu satu tahun. Dengan biaya itu, anda sudah bisa memajang produk-produk anda selama 24 jam penuh, tanpa perlu anda tunggui seperti kalau punya toko. Dan, bahkan kalau saya amati dari waktu ke waktu biaya hosting dan domain itu makin murah dibanding di zaman dulu.
Menggunakan internet adalah langkah besar dalam memulai bisnis anda. Anda boleh saja ragu, tapi anda akan tercengang melihat hasilnya. Anda akan terkejut berapa banyak klien dan calon konsumen yang mampir ke situs web/blog anda, baik untuk melihat-lihat atau sekedar bertukar pengalaman berbisnis.
Bukan hanya itu, calon pelanggan anda juga bisa mempelajari produk anda dengan lebih cermat. Mereka berkesempatan tahu tentang produk anda, harganya, dan keunggulan-keunggulan produk anda. Kalau tak punya situs web/blog, tak terbayangkan dan pasti melelahkan bukan kalau anda harus menjelaskan semua hal tadi kepada setiap orang yang menanyakan produk anda.
Setelah punya situs web atau blog, langkah kedua adalah dengan beriklan. Beriklan di internet terhitung sangat murah dibanding media bukan internet. Apalagi dengan jangkauan yang mampu mencapai seluruh dunia serta tingkat efektivitasnya, beriklan di internet sangat hemat biaya.
Dengan beriklan, anda bisa memperbesar aliran pengunjung yang datang ke situs web atau blog anda. Ini penting untuk meningkatkan tingkat penjualan produk anda. Masih bingung? Logika sederhananya begini. Semakin banyak pengunjung, maka peluang larisnya produk anda juga makin besar. Misalnya dari 100 pengunjung, hanya satu orang yang tertarik membeli. Dengan beriklan, anda akan bisa melipatgandakan jumlah pengunjung yang datang.
Asal anda terus konsisten dan berusaha meningkatkan performa bisnis anda di internet, maka bisnis anda akan makin makin berkibar. Sekedar contoh, tiga bulan lalu, hasil pencarian www.FormulaBisnis.com di Google mencapai 74.500 buah. Kini sudah meningkat lebih dari dua kalinya menjadi 198.000.
Coba bayangkan berapa banyak dana yang anda butuhkan kalau anda menggunakan media konvensional. Beriklan di televisi nasional dengan durasi sekitar 30 detik membutuhkan sekitar Rp 10 juta. Beriklan sekali satu halaman penuh di koran nasional bisa mencapai Rp 500 juta. Di internet, anda bisa melakukannya jauh lebih hemat dengan efek yang jauh lebih dahsyat.
Tak terbantahkan, internet kini menjadi pilihan paling tepat. Punya produk apapun, coba bayangkan andai anda memiliki pembeli dari seluruh dunia. Produk anda laris manis jauh melebihi kacang goreng. Satu-satunya media yang bisa melakukannya hanyalah internet.
Kalau anda sebagai pelanggan pun, rasanya anda juga akan lebih senang memakai internet untuk mencari produk yang dibutuhkan. Mana yang lebih mudah dilakukan, bertanya pada penjaga toko atau mencari sendiri produk yang dibutuhkan dan mengumpulkan semua informasinya? Saya kira jawabannya pasti melakukannya dengan internet!
Cara lainnya apa? Baca kiat memenangkan bisnis internet.
Yang jelas, tidak pernah ada kata terlambat untuk memulainya. Kata terlambat hanya berlaku bagi mereka yang menyerah dan takluk pada nasib…
Mari beraksi dan mulai berbisnis internet!

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda