Kamis, 30 Oktober 2008

Hidup Berpadan

"....Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak dapat masuk ke dalam ke Kerajaan Sorga." (Matius 5:20)

Suatu kali Tuhan Yesus berjumpa dengan orang-orang yang bangga dengan pengetahuan teologisnya, pemahaman akan seluk beluk firman Tuhan dan kebenaran - dalam kefasihan yang mungkin ia berada di zaman sekarang, langsung diangkat menjadi aktivis, majelis, " Hamba Tuhan", atau bahkan profesor teologi. Tetapi Tuhan menyatakan sesuatu sangat tajam: pengetahuan dan tindakan adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan.

Adalah penting memiliki pengetahuan tentang firman (itu ada khotbah, PA, sekolah teologi,dll), tetapi juga sangat penting bahwa tindakan, karakter dan kehidupan kita berpadan dengan pengetahuan itu. Paulus berkata, "...hendaklah hidupmu berpadanan dengan Injil..." (Filp 1:27). Tuhan Yesus menegaskan, "bukan orang yang berseru: Tuhan, Tuhan...tetapi orang yang melakukan kehendak Bapa." (Mat 7:21-23)

Saudara, belajarlah giat untuk memahami firman Tuhan, sekaligus berubah dan betindaklah berdasarkan pemahaman itu. Tuhan tidak berkenan tindakan tanpa kasih demi "kasih" kepada kebenaran. Lebih baiklah bila kita saling menyatakan perhatian sekalipun berbeda. Bukankah itu yang disebut sebagai tubuh? Miliki karakter Kristus, buah Roh yang menjadi nyata dalam hubungan kita dengan orang lain.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda