Sabtu, 29 November 2008

Menjaring Pembeli dalam Dua Hari

Dalam affiliate program pihak mana sih yang paling untung? Affiliate marketer atau merchant?
Biasanya yang paling banyak untung ya merchant. Karena ada banyak affiliate marketer yang sudah menjalankan promosi produknya. Secara otomatis, affiliate marketer yang membuat produk merchant makin terkenal.
Tapi, bukan berarti kita tidak bisa sukses dengan jadi affiliate marketer. Sebagai affiliate marketer kita kan juga diuntungkan. Karena kita tidak perlu repot berpikir membuat produk. Tugas kita hanya mengantar pembeli ke penjual. That’s it! Itu saja.
Nah, saya ada cara praktis menjaring pengunjung atau calon pembeli untuk diantar ke penjual. Anda mau tahu?
Anda bisa melakukannya dalam dua hari saja. Langkah-langkah yang anda ambil dalam dua hari ini bisa jadi pijakan kuat untuk langkah anda pada hari-hari selanjutnya. Kenapa? Kalau anda penasaran, silakan dibaca…
Hari pertama:
1. Langkah pertama bisa anda mulai dengan menaruh semua informasi kontak, informasi pembayaran, dan perhitungan statistik tentang affiliate program anda dalam satu lokasi terpusat. Ini bisa menghemat waktu anda. dengan satu klik anda bisa mengambil informasi apa yang anda perlukan Misal anda perlu daftar kontak email anda tinggal klik database ini.
2. Pilih 3 metode promosi dan dua produk untuk dipromosikan. Metode promosi yang bisa anda pilih:
• Beriklan di ezine.
• Mencantumkan iklan dan link affiliate di situs web anda.
• Memasang banner.
• Mengulas produk affiliate di situs web affiliate anda sendiri.
• Mengirimkan artikel pada pengunjung anda.
Saya tidak menyarankan anda untuk memilih salah satu diantara metode promosi di atas. Anda bisa pilih sendiri yang paling baik untuk anda.
3. Setiap satu metode promosi dan satu produk perlu dua iklan. Jadi, karena anda punya tiga metode promosi dan dua produk, anda harus punya 12 iklan yang berbeda. Kelihatannya anda memang perlu repot. Tapi, anda akan tahu ini efektif! Sebisa mungkin buat pengunjung terkesan dengan iklan yang anda tampilkan. Selanjutnya, kalau sudah terkesan pasti mereka akan meng-klik iklan anda.
Efektif tidaknya iklan juga tergantung pada frekuensi kemunculan iklan anda. Misal anda memasang iklan di halaman situs web. Semakin sering iklan anda muncul, kemungkinan pengunjung terkesan pasti lebih besar. Kalau anda mengirim iklan lewat email, ya… semakin banyak email yang anda kirim, semakin membuat pengunjung penasaran.
Anda bisa menguji coba iklan anda ini sedikitnya pada 300 orang. Atau, jika anda punya kontak lebih, silakan kirimkan newsletter pada lebih banyak orang.
Hari kedua:
Setelah anda memasang semua iklan anda, kemudian silakan menganalisis.
• Produk mana yang iklannya paling banyak di-klik pengunjung?
• Iklan mana yang paling banyak di-klik pengunjung?
Jadi selanjutnya anda bisa menggunakan iklan yang paling laku itu untuk model promosi anda. Dan silakan lakukan promosi gencar terhadap produk yang paling banyak di-klik pengunjung.
Dengan demikian anda tidak menyia-nyiakan waktu dengan memasang iklan yang tidak menarik pengunjung. Dan, anda tidak membuang energi untuk mengiklankan produk yang tidak disukai pengunjung.
Semua langkah yang anda ambil mesti punya pertimbangan. Dan jangan lupa untuk diuji coba terlebih dahulu. Agar, kita bisa langsung tahu bagaimana respon pasar.
Ok… sekarang saya tunggu iklan anda yang terbaik… selamat beriklan.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda